Mengikuti Gaya Hidup Rasul - Tgk. Nazli Hasan LC MA



Mengikuti Gaya Hidup Rasul 

Mengikuti Gaya Hidup Rasul

Mengikuti Gaya Hidup Rasul - Satu hal yang tidak bisa ditolak adalah kematian. Seluruh manusia akan kembali kepada Allah meninggalkan segala harta yang telah dicarinya dibumi dan membawa amal-amal yang dilakukannya dibumi. Pada saat itu yang diminta oleh Allah bukanlah kegagahan kita, bukan tanggungan kepada anak kita. Yang Allah tanya adalah amalan kita pribadi. Rasulullah dan para sahabatnya mengajak umatnya hanya 1 kata “beramalah”. 
Kalau kita benar mencintai Rasulullah ikutilah gaya hidupnya yang tidak memikirkan hal-hal keduniawian.
Rasulullah mengajak sahabat dan semua orang yang pernah tinggal bersamanya untuk siap-siap menghadapi kematian. Ramadhan adalah puncak untuk beramal dimana pada saat kematian yang ditanya pertama adalah amal-amal kita sekalian. Bahkan para sahabat sampai detik terakhir pun masih mencoba beramal. Dalam suatu perang, 3 orang sudah terkapar. Nafas mereka mendesah-desah menanti datangnya maut. Rasa haus mereka tak tertahankan. Datanglah seorang sahabat membawakan mereka semangkuk air. 

Mengikuti Gaya Hidup Rasul

Sahabat berkata pada orang yang pertama “Minumlah air ini.” Namun orang pertama menjawab “Berikan dulu pada orang yang disebelahku.” Akhirnya mangkuk tersebut diantarkan kepada orang yang kedua , namun orang yang kedua berkata “Jangan aku duluan, antarlah pada orang yang ketiga.” Diantarkanlah mangkuk air tersebut dengan orang yang ketiga. Orang yang ketiga pun berkata “Jangan saya duluan yang minum,antarkanlah kepada orang yang pertama tadi.” 
Mengikuti Gaya Hidup Rasul

Begitu mangkuk sampai di orang yang pertama ia mati syahid. Ia pun mengantarkan mangkuk tadi ke orang yang kedua,namun ternyata orang yang kedua pun menghembuskan nafas terakhirnya dalam keadaan syahid. Kemudian diantarkannya mangkuk tersebut kepada orang yang ketiga lalu orang yang ketiga ternyata juga meninggal dalam keadaan syahid. Tiga orang ini meninggal dalam keadaan beramal. Konsep hidup Rasulullah tidak ada penghianatan sedikitpun.Mereka melakukan ini semua karena ingin mendapatkan Syurga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai. Orang yang tau arti kehidupan tidak akan pernah lalai dari pekerjaanya dan ibadahnya, karena ia tahu akhirat itu kekal.   

Mengikuti Gaya Hidup Rasul

Maka untuk memakbulkan puasa menurut sabda Rasulullah janganlah mengatakan hal yang keji. Yang paling mencolok diantara menipu dalam perdagangan dengan menipu modal. Kalimat-kalimat ini dianggap kalimat keji. Dan jangan pula diantara kita suka marah-marah dikala puasa karena itu akan menghapuskan dosa kita.
“Apabila seseorang datang untuk memerangimu, janganlah balas dengan peperangan. Namun katakanlah bahwa kamu sedang berpuasa.”sabda Rasulullah SAW

Sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa adalah bau kasturi disisi Allah. Ketahuilah bahwa orang yang berpuasa akan memperoleh dua kebahagiaan, yang pertama bahagia saat menanti adzan maghrib dan kedua orang yang berpuasa Allah janjikan akan bertemu dengan Allah SWT. Tidak rindukah kita dengan kesempatan ini? Maka tunaikanlah ibadah puasa dan jagalah puasa kita.
Mengikuti Gaya Hidup Rasul - Tgk. Nazli Hasan LC MA Mengikuti Gaya Hidup Rasul - Tgk. Nazli Hasan LC MA Reviewed by Mike Clara on Maret 24, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Disqus Shortname

Diberdayakan oleh Blogger.